Home » , » Kelebihan Android Ice Cream Sandwich OS Mobile High-End

Kelebihan Android Ice Cream Sandwich OS Mobile High-End

Unknown | 02.46 | 0 comments

Kelebihan Android Ice Cream Sandwich -  Seperti yang kita ketahui Google telah mengeluarkan beberapa versi  operating system mobile Android. Ice Cream Sandwich merupakan versi Android terbau sampai saat ini yang pertama kali diperkenalkan kepada publik pada akhir tahun lalu. Ice Cream Sandwich merupakan kode nama yang dipilih Google sebagai nama untuk OS Android versi 4.x. Sampai saat ini proporsi pengguna Android 4.x dapat dikatakan masih terlalu kecil jika dibandingkan dengan versi Android lainnya. Hal ini disebabkan karena memang Android Ice Cream Sandwich merupakan operating system yang membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi untuk memaksimalkan fungsi OS Android terbaru ini. Berikut ulasan kami mengenai kelebihan Android Ice Cream Sandwich:

KELEBIHAN ANDROID ICE CREAM SANDWICH SEBAGAI OS MOBILE

1.    Multitasking
Masih seperti versi-versi Android sebelumnya, Multitasking merupakan keunggulan utama operating system Android. Multitasking memungkinkan pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi atau game secara bersamaan. Jadi tidak perlu menghentikan sebuah aplikasi ketika ingin membuka aplikasi lainnya.

2.    Face Unlock
Kelebihan Android Ice Cream Sandwich yang baru adalah adanya fitur Face Unlock. Face Unlock memungkinkan untuk membuka atau mengunci smartphone dengan men-scan wajah pengguna melalui kamera. Jadi, smartphone yang menggunakan Android Ice Cream Sandwich hanya bisa di-unlock oleh orang yang gambar wajahnya telah disimpan dalam setting smartphone tersebut.

3.    New User Interface
Sebagai versi Android yang baru maka sudah selayaknya Android Ice Cream Sandwich memberikan pengalaman Uuser Interface (UI) yang baru pula. User Interface mengalami perubahan yang sangat signifikan terutama pada notification Homescreen. Widget pada Homescreeen dapat di-resize dengan sentuhan smooth. Pada Android Ice Cream Sandwich, widget yang ada di homescreen bisa disesuaikan besarnya (resizeable) sesuai dengan keinginan. Perubahan lainnya, tedapat fitur tombol untuk membuat new folder dan kustomisasi action.

4.    Fitur Recent App
Dengan fitur ini, pengguna dengan mudah melihat aplikasi apa saja yang terakhir  dibuka. Sama seperti yang terdapat pada Android Honeycomb. Dengan adanya fitur ini pengguna dapat dengan mudah memeriksa berbagai aplikasi yang sedang dijalankan pada smartphone Android Ice Cream Sandwich yang dimilikinya.

5.    Perbaikan Font Baru Roboto
Font baru yang terdapat pada Android Ice Cream Sandwich ini membuat tampilannya menjadi tampak lebih keren dengan bentukan font yang bulat-bulat dan sesuai dengan kualitas HD yang terdapat pada smartphone kelas high-end.

6.    Built in Photo Editor
Memungkinkan pengguna untuk langsung dapat meng-edit foto yang baru saja diambil menggunakan kamera smartphone Android Ice Cream Sandwich.

7.    Peningkatan Fitur Perintah Suara
Google sepertinya tertarik dengan fitur Siri yang terdapat pada perngkat iOS kepunyaan Apple.  Pada Android Ice Cream Sandwich ini, Google telah menyematkan fitur perintah suara. Pengguna dapat menekan tombol perintah suara kemudian mengucapkan kata-kata, maka seketika teks langsung muncul saat pengguna masih berbicara. Fitur perintah suara ini lebih canggih dibandingkan dengan versi Android sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, Android Ice Cream SAndwich pertama kali diperkenalkan pada perangkat Smartphone Samsung Galaxy Nexus, gabungan Google dengan Samsung. Sampai saat ini beberapa vendor smartphone lainnya juga mulai menggunakan Android versi terbaru ini, seperti Sony, Motorlola, dan HTC. Akan tetapi hanya smartphone kelas High-End yang dapat mendukung spesifikasi si Ice Cream SAndwich ini. Demikian review kami tentang kelebihan Android Ice Cream Sandwich sebagai OS Mobile.

Nice Reading ^_^
Sumber


Komentar Anda :
Share this article :
 

Copyright © 2011. Rama BLog - All Rights Reserved
Template Trick-Collection Editing Full Template By Team Blogger